Server Colocation dan Anda

Wednesday , 20, September 2023 Leave a comment

Servernya sendiri masih dimiliki oleh perusahaan atau swasta, namun ditempatkan pada suatu fasilitas yang biasa disebut pusat informasi atau gudang. Fasilitas yang menampung colocation server menawarkan berbagai fitur keamanan kepada pelanggannya.

Fitur keamanan meliputi yang berikut: server disimpan di dalam kandang yang aman, Server Colocation Hosting dan kamera keamanan Artikel Anda ditempatkan di dalam dan di luar fasilitas. Ada juga listrik yang diatur, koneksi internet yang aman, dukungan teknis, alat pemadam otomatis, dan detektor kebakaran. Klien diberikan fungsi-fungsi ini untuk memastikan keamanan dan keandalan.

Opsi hosting server yang paling mahal adalah kolokasi. Dukungan biasanya terbatas, atau bahkan tidak ada sama sekali, tergantung pada perusahaan hosting yang Anda pilih. Bisnis colocation biasanya menawarkan tempat yang aman untuk server, serta akses internet dan listrik. Klien bertanggung jawab untuk menginstal perangkat keras, perangkat lunak, dan mengunduh pembaruan. Mereka juga melakukan backup. Dalam hal ini, klien harus mengirimkan administrator sistem fasilitas kolokasi untuk melakukan tugas ini.

Fasilitas colocation hadir karena menawarkan banyak keuntungan bagi klien. Klien bisa mendapatkan keuntungan dari bandwidth yang lebih besar dengan jenis server outsourcing. Persentase uptime yang lebih tinggi memungkinkan situs dengan banyak data dan aplikasi beroperasi lebih cepat dan lebih andal. Hal ini juga memungkinkan lebih banyak ruang untuk digunakan pada jaringan internal klien. Klien colocation menikmati manfaat yang sama seperti server khusus.

Klien tetap memiliki kepemilikan atas server meskipun server tersebut bukan milik mereka. Server hanya akan digunakan oleh satu klien. Klien dapat menggunakan memori dan ruang disk, serta bandwidth sebanyak yang mereka perlukan, tanpa gangguan apa pun.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *